Rafting di Pangalengan Bandung

Sekilas Tentang Rafting di Pangalengan Bandung - Bandung merupakan salah satu Tempat Wisata favorit baik Turis Lokal maupun mancanegara.  Selama ini Bandung banyak di Kenal dengan Pusat Wisata Belanja dan Wisata Kuliner di Indonesia.  Aneka Distro, Factory Outlet menjadikan Bandung salah satu kota mode di Indonesia. Kemudian aneka makanan yang tersedia dan enak membuat Bandung dijuluki Kota Kuliner.

Tetapi sebetulnya Bandung memiliki potensi wisata lainnya yakni Wisata Alam.  Salah satunya wisata Rafting atau juga di kenal dengan Arum Jeram.  Banyak orang bingung Dimana Tempat Rafting di Kota Bandung ? Salah satu tempat Rafting Bandung yang terkenal adalah di Pangalengan tempatnya di Bandung Selatan.  Area Rafting di Pangalengan Bandung ini ada di Sungai Paralayang.

Lokasi Rafting Sungai Palayangan ini terletak di 45 km di selatan Bandung, tepatnya di daerah Pangalengan. Daerah Pangalengan sendiri terkenal sebagai penghasil sayuran, teh, dan susu.  Daerah Rafting Pangalengan Bandung ini berada pada ketinggian 1.200 mdpl dengan suhu suhu antara 12 C – 20 C.  Sepanjang perjalanan menuju Rafting di Pangalengan Bandung Sungai palayangan Anda akan disuguhi dengan panorama perkebunan teh yang membentang di sepanjang perbukitan.


gunung-nini-di-daerah-malabar-pangalengan.jpg

Kebun teh Pangalengan Bandung Selatan

Perjalanan Jakarta - Sungai Paralayang Pangalengan
Apabila anda ada di Pusat Kota Bandung, maka Lama Perjalanan dari Pusat Kota Bandung ke Sungai Paralayang Pangalelangan tempat Rafting Bandung ini memakan kurang lebih 2,5 jam.  Apabila anda dari Jakarta, lama perjalanan dari Jakarta ke Tempat Rafting Bandung ini sekitar 5 jam.

Anda yang berasal dari Jakarta, apabila menggunakan Kendaraan Pribadi anda keluar dari Pintu Tol Buah Batu, kemudian jalan ke Arah Dayeuh Kolot dan Lurus Terus ke daerah Pangalengan.  Untuk anda yang menggunakan kendaraan umum dari Bis Terminal Leuwi Panjang, Bandung perjalanan dilanjutkan dengan naik angkot bernomor 05 menuju perempatan M.Toha. Setelah itu mencari minibus atau elf untuk menuju Pangalengan untuk Rafting di Pangalengan Bandung.

Untuk Titik awal atau start kegiatan Rafting Sungai Palayangan Pangalengan berada di tempat wisata Situ (situ=danau) Cileunca yang berada pada ketinggian 1200 M diatas permukaan laut. Bentukan sungai Palayangan yang berbatu-batu dengan air yang mengalir lumayan deras membuat andrenalin anda akan tertantang ketika melakukan Rafting atau Arum Jeram ini.  

Tempat Latihan Dayung, Situ CIleunca

Situcileunca 


Pintu Air Sungai Palayangan

Pintu Air Rafting Sungai Paralayang 


Disini Aku Keliatan Cina Banget -___-"


sumber foto :
http://alchemisite.wordpress.com/2012/05/15/rafting-in-palayangan-river-pangalengan-bandung-3

Walaupun relatif sempit, Area Rafting di Pangalengan Bandung Sungai Palayangan tergolong pada sungai dengan tingkat kesulitan Class III - IV. Dengan lintasan pengarungan sepanjang 5 Km pada gradien 30o - 65o, kegiatan arung jeram di Sungai Palayangan mampu memberi tantangan yang menjanjikan, tidak hanya bagi pemula namun juga bagi rafter yang pernah mengikuti kegiatan arung jeram.

Arung jeram di Palayangan akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit - 1 jam. Air sungai Palayangan ini cukup bersih, karena Air Sungai Palayangan ini suatu saat ketika sudah sampai di Bandung, akan diolah oleh PDAM Bandung menjadi air bersih untuk diminum warga Bandung.

http://raftingbandung99.blogspot.com/2012/11/hubungi-provider-rafting-bandung.html

Hubungi kami untuk info Paket Arum Jeram Bandung.





Advertisement
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Arum Jeram di Pangalengan Bandung / Rafting Sungan Paralayang Bandung dengan judul Rafting di Pangalengan Bandung. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://raftingbandung99.blogspot.com/2012/11/rafting-di-pangalengan-bandung.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: egggggggg - Selasa, 06 November 2012

1 Komentar untuk "Rafting di Pangalengan Bandung"